Friday, March 26, 2010

Poemns for Woman : Woman vs Complicated

Kalau pria bilang wanita itu susah dimengerti .. saya setuju, kadangkala sebagai seorang wanita saya pun tak mengerti diriku. Yang saya tahu seringkali, sekeras apapun kucoba menggunakan otakku hatilah yang bicara.
 
Yang saya tahu sebagai wanita saya hanya ingin disayang, diperhatikan, ditemani (walaupun tidak setiap saat), didengarkan dan di hargai. Hal kecil buat seorang pria seringkali adalah hal yang besar buat wanita.
 
Mengapa wanita suka dipuji?
 
Karena ketika memberikan pujian paling tidak sang pria melakukan sebuah usaha (effort) untuk menyenangkan hati wanita. Bukan pujiannya yang berarti tetapi usaha untuk menyenangkan kita lah yang berarti besar. Karena menurut saya kalau kita sayang maka kita akan berusaha membuat hati pasangannya senang dan selalu berusaha membahagiakannya.
 
Wanita … ingin sekali-kali sang suami / pacar memegang tangannya, bersikap mesra dan menggandeng tangannya ketika berjalan. Buat wanita hal ini menunjukkan bahwa sang pria bangga punya istri / pacar seperti dia sehingga tidak perlu malu menampilkannya. Bagi sebagian pria mungkin ini berlebihan dan nggak perlu. Berapa banyak wanita menikah selingkuh hanya karena butuh diperhatikan…
 
Pria… berbohong atau tidak berkata jujur untuk menghindari konflik. Malas bertengkar dan menghadapi istri yang mengomel karena cemburu atau tidak suka. Tapi bukan kah cemburu tanda nya cinta? Bagaimana rasanya kalau pasangan kita sudah tidak lagi menunjukkan sikap kesal atau cemburu apabila ada pria/wanita lain memperhatikan pasangan kita. 
Kalau buat saya khususnya lebih baik jujur walaupun mungkin menyakitkan, daripada saya tahu dia berbohong. Karena akan banyak pertanyaan dalam hatiku apabila dia ketahuan berbohong. Sudah berapa kali dia bohong pada saya, mengapa dia berbohong ..kalau tidak ada apa-apa..mungkin buat pria hanya untuk menghindari konflik yang tidak perlu dengan istri/pacar tetapi buat wanita jadi tanda tanya besar. 
 
Dibohongi buat sebagian orang bukan hanya wanita adalah penghinaan terhadap kepercayaan. Wanita ketika bilang memaafkan, dia tidak melupakan..bukankah hampir semua orang begitu termasuk pria. Kalau pria berhubungan dengan pride (harga diri), wanita karena perasaannya.
 
Well, it is complicated but … sebenarnya cukup simple apabila sang pria mau sedikit berusaha untuk selalu menyenangkan hati sang wanita. Menurut seorang suami, yang juga penyanyi terkenal, prioritas dia dalam rumah tangga adalah membuat istrinya bahagia. Karena ketika istrinya bahagia maka anak-anaknya dan suami akan bahagia. My wife is my best friend. Pribadi yang paling tahu aku dan tempatku berbagi segala hal. Ternyata masih ada pria seperti ini.
 
Jangan karena ingin menghindari konflik maka komunikasi dan kejujuran diabaikan. Dari konflik-konflik kecil itu maka kita akan lebih mengenal pasangan kita. Fokus pada hal-hal menyenangkan dan positif yang terjadi dan jangan fokus pada hal-hal negatifnya saja. Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. 
 
Satu prinsip yang saya selalu pegang: Kalau kita tidak suka diperlakukan seperti ini maka jangan perlakukan orang lain apalagi orang yang kita sayang seperti ini. Intinya lihat dari diri kita apabila kita berada di posisinya. Kalau anda tidak suka dibohongi maka jangan membohongi, tidak suka diselingkuhi maka jangan menyelingkuhi…
 
Tulisan dari seorang wanita yang menjalan hubungan yang belum jelas statusnya tetapi tetap yakin dalam mencari kebahagiaan dalam hidupnya.

by Kayla - KoKi Detikers

No comments: